Pages

Jumat, 05 November 2010

Reformasi OSMA Putra 2010

Seiring dengan akan berakhirnya masa kepengurusan Organisasi Santri Ma'had Al-Amin (OSMA) 2009-2010 yang diketuai oleh M. Syafi'ul Munir, maka agenda Reformasi digelar.

Agenda pertama ialah rangkaian sidang OSMA yang laksanakan pada Kamis, 13 Oktober 2010. Bertempat di Aula Wisma PCNU Kab. Mojokerto, acara yang pertama adalah pembukaan reformasi oleh Nadhir Madrasah Ust. Ali Fahrudin, S.Pd.I dan sambutan Ketua Panitia Reformasi, M. Atho'illah pada pukul 14.00 WIB. Setelah itu, semua peserta yang terdiri dari pengurus OSMA 2009-2010, ketua kelas serta perwakilan santri mengikuti sidang Tatib sebagai pegangan dalam melaksanakan sidang selanjutnya. Malam harinya, ada sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang dipresidium.i oleh M. Shofyuddin, Santri Al-Amin angkatan pertama. Dalam sidang LPJ, masing-2 elemen OSMA (Pengurus Harian dan Seksi-2) melaporkan hasil kerja selama setahun kepengurusan. Esoknya, pukul 14.00 WIB ada sidang komisi. Peserta terbagi menjadi 3 komisi: komisi A yang membahas tentang organisasi, komisi B yang membahas program kerja dan komisi C yang membahas tentang rekomendasi. Dan rangkaian sidang ditutup setelah acara sidang Pleno pada malam harinya.

Tugas Kedua panitia reformasi adalah membuka pendaftaran calon ketua OSMA periode 2010-2010. Akhirnya panitia menerima 5 calon yang dianggap memenuhi syarat administratif untuk mengikuti agenda selanjutnya, yaitu pemaparan visi-misi alias kampanye. ke-5 calon itu adalah Kafani Irawan, Septian Pribadi, Abror Rosyidin, Rudi Kurniawan (ke-4-nya dari grade 11) serta Abdulloh Muzakky dari grade 10.

Pemungutan suara tahap 1 yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober meloloskan Septian Pribadi, Kafani Irawan dan Abror Rosyidin ke Pemilihan putaran ke-2. Sebelum pencontrengan tahap 2, diadakan sesi debat untuk menguji kesiapan calon ketua OSMA. Masing-2 peserta mendapat pertanyaan dari panelis (Mr. Zuhry (Tutor bahasa), A. Bahrul Ansori (Ketua 1 OSMA)) serta boleh memberi tanggapan dari argumen calon lain. Pemungutan tahap 2 dilaksanan seminggu setelah tahap 1. Finally, OSMA periode 2010-2011 akan dipimpin oleh M. Abror Rosyidin yang memperoleh suara 55%, mengungguli Kafani Irawan yang mendapat suara 25% dan Septian Pribadi dengan perolehan 20%.

Selamat untuk Abror Rosyidin, semoga OSMA mendatang akan lebih baik di tangan yang baik pula....

0 komentar: