Pages

Selasa, 04 Januari 2011

4 ever days

Alhamdulillah semester sudah selesai. Habis semester tentunya capek dong. Makanya perlu diadakan refreshing supaya otak menjadi fresh lagi. Lhaaa.. untuk refreshing ini, Al-amin mengadakan acara yang seru banget. Nama acaranya adalah “4ever days”. Acara ini berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 21 s/d 24 Desember. Jadi selama 4 hari ini santri Al-amin nggak boleh pulang untuk mengikuti acara 4ever days ini. Dalam empat hari ini diadakan lomba-lomba. Ada lomba futsal, menyusun kata bahasa arab, fashion show, Al-amin idol, rubik, hasta karya dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah lomba-lomba yang diadakan. Yang pertama adalah Lomba futsal. lomba futsal ini di bagi menjadi 3 babak. Babak yang pertama yaitu babak penyisihan, babak yang kedua yaitu babak semi final, dan babak yang terakhir yaitu babak final. Lomba yang kedua yaitu Lomba menyusun kata. Lomba menyusun kata ini terdiri dari lima anak. Satu anak menyusun kata dan yang lain mencari kata-kata yang akan di susun oleh si penyusun secara bergantian. Lomba yang ke tiga adalah Lomba fashion show. Pada lomba fashion show ini santri menampilkan busana yang dikenakannya. Dan pakaianya harus sopan lhooo. Lomba berikutnya adalah Al-Amin Idol adalah. Lomba ini diadakan untuk melatih talenta santri Al-Amin yang hobinya nyanyi. Jadi peserta membawakan lagu yang di pilih sendiri. Lomba yang ke lima yaitu mouth song. Dalam lomba mouth song, para santri harus berkreasi menggunakan mulutnya. Lomba yang ke enam adalah rubik. Dalam lomba rubik peserta harus menyelesaikan rubik yang sudah di acak oleh panitia dalam waktu maksimal tiga menit. Dan yang tercepatlah yang menang. Lomba yang ke tujuh yaitu hasta karya. Setiap kamar harus membuat sebuah karya yang terbuat dari barang-barang bekas. Lomba yang ke delapan adalah lomba cerdas cermat. Pada lomba cerdas cermat terdiri dari tiga babak.lomba yang ke Sembilan yaitu lomba kebersihan kamar. Yang di nilai pada lomba kebersihan kamar adalah kerapian, kebersihan, dan keindahan. Lomba selanjutna yaitu lomba memindahkan air ke dalam botol. Untuk memindahkan air kedalam botol, santri harus menggunakan mulutnya. Selanjutnya lomba extreme.
Dalam lomba ini setiap kamar harus berpartisipasi dalam lomba-lomba yang sudah disebutin di atas. Jadi setiap kamar melawan kamar-kamar yang lain. Untuk menyemangati para santri supaya banyak yang mengikuti lomba, panitia memberikan reward kepada pemenang lomba.
Selain ada lomba-lomba ada BM(Bioskop Malam) juga lho.. bioskop malam ini diadakan pas hari terakhir yaitu hari Jum’at tanggal 24 Desember. Hari itu juga diadakan malam puncak. Di malam puncak ini ada tiga sambutan yang pertama oleh Misbahuddin sebagai ketua panitia, Sambutan yang kedua oleh Abror Rosyidin sebagai ketua OSMA, dan sambutan yang terakhir oleh ustadz Aang selaku nadzir pesantren. Setelah sambutan, diadakan final untuk lomba cerdas cermat, mouth song, dan Al-Amin Idol. Acaranya selesai pukul 01:30. Jadi selesai acara para santri pada ngantuk semua, langsung pada tidur deh. Dan besok harus bangun buat mengambil raport. Tentunya semua santri pengen lihat hasil jerih panyahnya selama setengah tahun ini. Setelah mengambil raport, santri baru boleh di perkenankan untuk pulang dan berlibur di kediamannya masing-masing.

0 komentar: